Metropolis

Evaluasi Pasca Porda

Radarbekasi.id – Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 resmi ditutup pada Senin (15/10).  Setelah menjalani pertandingan selama dua minggu, Porda secara resmi ditutup, ditandai dengan prosesi penurunan bendera Porda Jawa Barat.

Data resmi Porda XIII 2018, tuan rumah Kabupaten Bogor keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 256 medali emas, 147 perak dan 144 medali perunggu.

Sedangkan diperingkat kedua ditempati oleh Kontingen Kota Bandung dengan raihan 131 medali emas, 149 medali perak dan 139 medali perunggu.

Diikuti Kabupaten Bekasi, peraih juara umum Porda XII 2014 ini finish di posisi ketiga dengan raihan 89 medali emas, 105 perak dan 136 perunggu.

Dalam sambutan penutupan, Bupati Bogor Nurhayati berharap di Porda XIII Kabupaten Bogor bisa memberikan kegembiraan serta semangat olahraga untuk para atlet yang sudah berjuang di ajang olahraga multi event tersebut

“Kami berharap Kabupaten Bogor bisa memberikan kegembiraan dan semangat olahraga kepada semua pihak untuk dilanjutkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua,” ungkapnya saat memberikan sambutannya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum mengapresiasi pelaksanaan Porda Jabar yang berjalan lancar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu pelaksanaan Porda hingga berjalan lancar dan sukses baik kepada daerah, atlet dan khususnya tuan rumah,” katanya.

Meskipun Porda XIII/2018 dilaksanakan dalam suasana duka (bencana) dia berharap, Porda bisa membawa semangat untuk bangkit bagi para korban bencana diluar Jawa Barat.

“Kita tahu pelaksanaan Porda XIII ada dalam suasana duka karena bencana. “Tapi Kabupaten Bogor telah mampu melaksanakan Porda terbesar di sepanjang sejarah Indonesia,” tukasnya.

Dilain tempat, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli, menegaskan masih ada evaluasi yang dilakukan pasca Porda berakhir.”Setelah ini kita evaluasi termasuk validasi medali,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button