Metropolis

Fokus Penanganan Banjir dan Kesehatan

Radarbekasi.id – Pemkot Bekasi fokus untuk mengatasi banjir dan persoalan kesehatan di wilayah Jatiasih. Pasalnya, wilayah tersebut kerap terendam banjir dan dinilai masih kekurangan Puskesmas.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, persoalan banjir di wilayah Jatiasih terjadi dari hulu sampai hilir. Apalagi di Perumahan IKIP karena banjir yang ketinggiannya mencapai dua meter.

“Persoalan banjir di Jatiasih karena disebabkan Kali Cakung. Itu semua bermuara ke wilayah Kecamatan Bekasi Barat. Harus ada tangkapan air, harus ada folder air. Makanya kita buat folder IKIP ini agar bisa menampung air kiriman hujan,” katanya di folder IKIP, Selasa (16/10).

Pihaknya juga berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada di wilayah tersebut. Saat ini, wilayah dengan enam kelurahan itu baru memiiki dua puskesmas. “Kita kejar dalam satu atau dua tahun ini, bisa terbangun empat Puskesmas baru,” ujarnya.

Selain itu, hal lain yang akan mejadi fokus pihaknya ialah menanggulangi kemacetan. Pemkot Bekasi akan melakukan perubahan median jalan dan pelebaran jalan.

“Perubahan median jalan dan pelebaran jalan akan dilakukan. Tapi untuk pelebaran jalan nanti akan diliat berapa meter pelebarannya,” tandasnya. (pay)

Related Articles

Back to top button