Berita Utama

FASI Sempat Persoalkan Putusan Wasit

Radarbekasi.id – Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Kabupaten Bekasi gagal memenuhi target medali emas yang dibebankan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Bertanding  di Lapangan Atang Sanjaya, Parung, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, FASI Kota Bekasi sempat mempersoalkan beberapa keputusan wasit yang dinilai merugikan tim mereka.

“Kita tidak bisa mencapai target. Banyak kekeliruan yang sampai saat ini masih kami evaluasi,” ujar Ketua Umum FASI Kabupaten Bekasi, David kemarin.

FASI sendiri hanya membawa pulang satu medali perak dan tiga medali perunggu. Mereka gagal memboyong medali emas yang ditargetkan.

“Aeromodelling sudah berjuang dengan sekuat tenaga tetapi belum bisa memberikan hasil maksimal,” lanjutnya.

Dijelaskan David, pada setiap pertandingan atletnya mampu memberikan perlawanan hanya saja mereka mengklaim keputusan wasit sulit diterima.

“Lawan sebenernya sudah di prediksi akan tetapi keputusan- keputusan wasit yang terkadang mencurangi tim kita,” bebernya.

Padahal, pada saat babak kualifikasi cabor mereka berhasil meraih lebih dari tiga medali emas. Namun pelaksanaan Porda mereka melenceng dari target.

“Saya selaku ketua pengcab mohon maaf kepada KONI. Pemerintahan Kabupaten Bekasi, terutama masyarakat kabupaten bekasi dengan tidak tercpainya target yang di berikan,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button