Realtime

Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Dapat Apresiasi Warga

Radarbekasi – Kepolisian Sektor Cikarang Utara berhasil menangkap sejumlah pengedar narkoba yang meresahkan warga di Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, beberapa waktu lalu. Tindakan ini mendapat apresiasi warga melalui pemasangan spanduk.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Utara, Kompol Sujono mengatakan, spanduk yang terpasang didepan kantornya itu diberikan oleh warga Desa Cikarang Kota untuk kepolisian yang berhasil mengungkap jaringan peredaran narkoba.

“Belum lama ini, Kepolisian Sektor Cikarang Utara menangkap dua orang pengedar obat-obatan terlarang jenis eximer dan tramadol. Pelaku berinisial AG (48) dan S (59),” ucapnya, Kamis (18/10).

Sujono menjelaskan, dua pengedar berdomisili di Kampung Harapan Baru, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara. Dari tangan mereka, polisi menyita 750 butir tramadol, 2000 butir eximer serta uang hasil penjualan sebesar Rp 1.500.000.

“Kami tangkap keduanya di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Menurut Sujono, diwilayah tersebut memang kerap dijadikan tempat transakasi jual beli narkoba dan obat-obatan terlarang jenis eximer dan tramadol.

“Makanya pas kita berhasil menangkap dua pengedar, warga sangat mengapresiasinya, kita juga mendapatkan informasi dari masyarakat,” tukasnya.

Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat pasal 196 junto ayat 2 dan 197 Undang-Undang Nomor 36 tahun 2009, tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman pidana selama 15 tahun kurungan penjara dan denda sebesar Rp1,5 miliar. (pra).

Related Articles

Back to top button