Realtime

Hari Pertama jadi Plt Bupati Bekasi, Eka Angkat Tiga Pejabat Gantikan Kadis Tersangka Kasus Suap

Radarbekasi.id – Hari pertama menjabat Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja langsung bergerak cepat. Tiga pejabat langsung diangkat sebagai Plt Kepala Dinas.

“Para sekretaris di tiga dinas saya tetapkan sebagai Plt Kepala Dinas. Tujuannya supaya program di dinas bisa berjalan sesuai yang sudah direncanakan,” kata Eka disela pemantauan pelayanan Kantor di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bekasi, Jumat (19/10).

Tiga sekretaris dinas yang diangkat yakni Iman Nugraha sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Zaki Zakaria sebagai Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Titin Komariah sebagai Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar).

Penggantian jabatan ini menyusul ditetapkannya tiga kepala dinas sebagai tersangka oleh KPK atas dugaan kasus suap perizinan pembangunan proyek Meikarta. Ketiganya yakni Kepala Dinas PUPR Jamalludin, Kepala Dinas DPMPTSP Dewi Trisnawati, dan Kepala Disdamkar Sahat MBJ Nahor.

Menurut Eka, pengangkatan tiga sekretaris dinas untuk mengantisipasi pelayanan agar tidak terganggu. Selain itu, tentunya untuk mengisi jabatan yang kosong karena berkaitan dengan penyerapan anggaran.

“Jangan sampai terganggu (pelayanan) juga. Jadi kemarin setelah mendapatkan surat tugas, saya konsultasi dengan Baperjakat dan menunjuk Plt demi berjalannya organisasi birokrasi,” tukasnya. (and)

Related Articles

Back to top button