Realtime

Pemuda Ini Ingin Kuasai Industri Cikarang, Belajar Ilmu Kebal, Lalu Membunuh

Radarbekasi.id – Keinginan pemuda berinisial A (24) untuk menguasai kawasan industri di Cikarang, Kabupaten Bekasi, membawanya ke balik jeruji besi. Ia tangkap pihak kepolisian karena telah membunuh seorang warga berinisial R (19).

Aksi pembunuhan yang dilakukannya untuk memenuhi syarat ilmu kebal. A, diminta oleh orang yang mengajarkannya di Banten, untuk membunuh 7 orang dan meminum darahnya agar bisa kebal bacok. Beruntung, baru satu orang dibunuh, A berhasil ditangkap oleh satuan reserse kriminal Polsek Cikarang Selatan. Ia tidak tangkap dirumahnya tanpa perlawanan.

Kepala Kepolisian Sektor Cikarang Selatan, Kompol Alin Kuncoro menjelaskan, keinginan pelaku untuk memiliki ilmu kebal berdasarkan interogasi tersangka berinisial A oleh petugas kepolisian. Menurutnya, R merupakan korban pertama yang dibunuh oleh tersangka pada Februari lalu.

“Ini korban R sebagai korban pertama yang pelaku bunuh di Jalan Raya Kodam, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan Februari 2018. Akibat sabetan senjata tajam dibagian dada, korban meninggal rumah sakit,” ujarnya.

Lebih lanjut, terang dia, sehabis melakukan aksinya pelaku langsung melarikan diri. Selama pelariannya, pelaku kembali melakukan aksinya di wilayah Bogor.

Pada Agustus 2018 lalu, pelaku berhasil ditangkap dirumahnya di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. “Setelah lama pelaku melarikan diri, akhirnya pelaku pulang kerumahnya di Cikarang Pusat. Atas laporan dari warga sekitar bahwa pelaku ada dirumah, kita langsung melakukan penangkapan,” tukasnya.

Akibat perbuataannya, pelaku dikenakan pasal 351 ayat (2) ke 4, ayat (3) ke 4 KUHP, pidana Subs pasal 355 ayat 1, 2 KUHP Pidana dengan hukuman penjara maksimal seumur hidup. (pra).

Related Articles

Back to top button