Realtime

Karang Taruna Harus Bersikap Netral

Radarbekasi.id – Karang Taruna Kabupaten Bekasi menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk tidak berperan dalam kegiatan politik praktis saat pemilihan umum, baik Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang. Meskipun ada pengurus yang mencalonkan diri, seluruh anggota harus bersikap netral.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bekasi, Ahmad Taufik mengatakan, Karang Taruna merupakan organisasi sosial kepemudaan. Dalam organisasinya diarahkan agar kadernya aktif dan berkembang. Menurutnya, meskipun bukan organisasi politik tetapi diakuinya banyak kader yang terjun ke politik. Diantaranya masuk ke parpol untuk menjadi calon legislatif 2019.

“Saya enggak tahu detail berapa yang terjun ke politik, tapi ada beberapa yang ikut mendaftarkan diri di Pileg 2019,” ucapnya, Minggu (21/10).

Ia menegaskan, setiap anggota maupun pengurus tidak dibenarkan untuk menggunakan atribut organisasi guna mendukung atau mengkampanyekan salah satu calon.

Oleh karena itu, anggota aktif agar tidak mengarahkan Karang Taruna untuk berpolitik praktis. Namun jika ada individu yang terjun ke politik tetap dipersilahkan.

Sebab, hal itu menjadi bukti bahwa pengkaderan di Karang Taruna berjalan, dan menghasilkan kader yang profesional.

“Misalkan ada yang mau terjun ke dunia politik, kami tidak melarang, terpenting Karang Taruna yang masih aktif tidak ikut berpolitik, karena Karang Taruna harus netral,” tutupnya (pra).

Related Articles

Back to top button