Realtime

Ratusan Warga Jatimulya Geruduk Kantor BPN

Radarbekasi.id – Ratusan warga Kampung Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, menggeruduk kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat, Senin (22/10). Mereka menuntut uang pembebasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Depo Light Rail Transit (LRT).

Sambil membawa spanduk, ratusan warga yang didominasi oleh ibu-ibu ini memaksa masuk ke pintu gerbang kantor BPN. Sehingga sempat terjadi insiden saling dorong antara warga dan petugas kepolisian yang menjaga jalannya demo.

Suasana demo mulai kondusif setelah perwakilan pendemo diperkenankan masuk ke dalam kantor BPN untuk negosiasi. Salah satu pendemo yang berorasi, Silalahi mengatakan, selama ini warga kebingungan untuk meminta uang pembebasan lahan dari proyek Depo LRT.

“Lahan seluas 10,5 hektar yang kita tempati itu untuk pembangunan Depo LRT, dengan proses yang cukup lama, akhirnya beliau (BPN) mengeluarkan surat dan ditanda tanganin secara resmi. Ada beberapa poin kesepatan tadi saat negosiasi,” ucapnya dilokasi.

Setelah adanya poin kesepakatan, seluruh pendemo langsung membubarkan diri dengan tertib. Tentunya, diharapkan hak warga dari pembebasan lahan dapat segera terwujud.

“Jadi hari ini sudah jelas semua, tinggal persoalan bagaimana kita sebagai warga negara siap mendukung dan mensukseskannya. Nanti BPN akan membantu menyelesaikan ini semua,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button