Realtime

Ribuan Santri Meriahkan Peringatan HSN di Stadion Mini Tambun

Radarbekasi.id – Ribuan santri yang berasal dari 35 Madrasah dan Sekolah Negeri di Kabupaten Bekasi turut meriahkan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Stadion Mini Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (22/10) pagi.

Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi Bagus Lukito berharap,  pada peringatan Hari Santri Nasional ini para santri harus menjadi pribadi yang berakhlak luas dan berbudi pekerti. Apalagi, Kabupaten Bekasi kini tengah menjadi sorotan nasional terkait kasus korupsi yang menjerat kepala daerah.

“Amanat ketua umum, kita akan berusaha mencetak santri yang berkarakter baik, berakhlak dan luas budi pekerti,” ucapnya disela acara.

Dengan begitu, jelas dia, ketika menjadi seorang pemimpin, maka tidak akan mungkin terjerumus dalam pusaran korupsi atau tindakan lain yang bertentangan dengan hukum.

“Kalau sudah mempunyai ahlak, misalkan nantinya menjadi Pemerintah Daerah, tidak akan melakukan tindakan yang dilarang oleh hukum, maupun agama,” ujarnya.

Mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Pesantren dan Madrasah yang menjadi RUU Inisiatif, PCNU Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi hal tersebut.

“RUU pendidikan agama sangat baik sekali. Santri disejajarkan dengan pendidikan lain. Di Kabupaten Bekasi madrasah cukup bagus berkembang,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, sejumlah santri yang hadir juga menunjukkan beberapa keahliannya. Diantaranya aksi marching band didepan ribuan santri. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close