Realtime

Warga Keluhakan Truk Pengangkut Tanah Melintas di Siang Hari

Radarbekasi.id – Sejumlah warga Cibitung mengeluhkan keberadaan truk pengangkut tanah yang melintas di siang hari. Selain mengakibatkan kemacetan, juga telah mengganggu pernafasan warga sekitar karena debu.

Truk pengangkut tanah yang melintas untuk pengurukan sejumlah proyek pembangunan perumahan maupun tol Cibitung Cilincing. Warga berharap truk bisa diatur dan melintas dimalam hari.

Santo (30) mengaku, merasa terganggu dengan adanya truk tanah yang melintas di kampungnya. Ia selalu merasakan macet saat menuju ke Pasar Cibitung. Selain itu, truk yang melintas juga menyisahkan tanah disepanjang jalan dan berdebu.

“Kami tidak melarang mau membuat apapun, tapi tolong jangan sampai merugikan orang lain,” ujar warga Kampung Selang, Kelurahan Wanasari, Kecamatan  Cibitung, Selasa (23/10).

Menurutnya, setiap pengendara yang melintas harus menggunakan masker dan helm. Jika tidak bisa mengganggu pernapasan.

“Tolong, para pengembang bisa memperhatikan keselamatan orang berkendara juga, tanah yang dijalan dibersihkan, dan mobil yang membawa tanah bisa melintas di malam hari,” jelasnya.

Hal senada dikatakan, Heni (35). Menurut wanita yang sehari-hari berdagang di Pasar Cibitung ini, truk tanah yang melintas sejak pagi sampai malam membuat kondisi jalan rusak, macet, dan berdebu.

“Semenjak ada proyek pembangunan, jalan jadi seperti ini (rusak), padahal sebelumnya jalan tidak macet, dan berdebu,” tutupnya (pra)

Related Articles

Back to top button