Olahraga

Lisensi Kepelatihan Bekal Heriyanto Tingkatkan Prestasi Klub Daerah

Sebentar Lagi Sandang Lisensi C AFC, Tekad Lambungkan Nama Persikasi

Radarbekasi.id – Lisensi kepelatihan menjadi modal seorang pelatih menukangi tim-tim besar. Hal itu kini tengan dijalani eks pelatih Persikasi, Heriyanto. Dengan mengikuti lisensi kepelatihan C AFC di wilayah Cibubur Kabupaten Bogor ia berharap bisa berkontribusi untuk daerahnya.

Keikutsertaan Heriyanto pada ajang lisensi kepelatihan tersebut guna meningkatkan klub daerah Persikasi ke level teratas.

Heriyanto berharap dengan modal yang dimiliki dari lisensi kepelatihan bisa membawa Persikasi ke level nasional.

Dirinya yang sempat menjadi pelatih Persikasi U 23, berhasil membawa persikasi bekasi pada putaran kedua liga tiga 2017. Ia mengakui bahwa lisensi sangat diperlukan guna menunjang karir kepelatihan.

“Mohon doanya, saya lagi ambil pelatihan AFC. Insya Allah persikasi memberikan kepercayaan lagi pada saya. Jadi ujian ini sebagai bekal saya,” ujar Heriyanto pada Radar Bekasi, Selasa (23/10).

Selama satu minggu lebih Heriyanto bersama peserta lain digembleng terkait kepelatihan sepakbola.  “Baru saya jalani satu minggu lebih di Cibubur terakhir tanggal 28 Oktober 2018 besok,” katanya.

Lisensi C AFC kata dia, akan mendorong kiprahnya bersama klub lokal Kabupaten Bekasi yang sebelumnya mampu tembus ke putaran Jawa di musim 2018.

“Saat ini persikasi bekasi sudah diperhitungkan. Saya memiliki tugas berat untuk membawa persikasi bekasi dikenal dan saya juga sudah punya terget bila dipercaya pengurus persikasi,” bebernya.

Selama mengikuti lisensi, banyak ilmu dan pengalaman yang bisa ia dapat. Bicara aktualisasi, hasil pembekalan yang diberikan sangat mungkin diaplikasikan untuk perkembangan Persikasi.

Heriyanto menambahkan, materi untuk menunjang raihan prestasi sudah mencukupi. Ia memastikan, bisa lolos dari uji lisensi kali ini. “Saya pastikan lolos ujian ini,” tukasnya. (*)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button