Berita Utama

Pertahankan Aset Atlet Muda

Radarbekasi.id – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi memiliki modal awal menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan datang.

Pasalnya, mereka sudah memiliki aset atlet muda yang berpotensi bisa mendulang prestasi di Porda XIV 2022 di Tasikmalaya nanti

Sekretaris Umun FPTI, Komarudin menyatakan, untuk kekuatan Kabupaten  Bekasi sudah terlihat. Raihan medali ditunjukan atlet binaan pada Porda XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

“Bicara medali, kita optimis di porda nanti. Atlet binaan yang kami miliki, sudah terlihat unggul diantara atlet tuan rumah (Kabupaten Bogor.red) di porda kemarin,” ujarnya.

Diketahui pada Porda Jawa Barat 2018, batasan usia yang diterapkan mengganjal langkah FPTI Kabupaten Bekasi. Dimana, atlet potensial mereka tidak bisa ambil bagian. Alternatifnya atlet muda diturunkan sekaligus mengukur kemampuan atlet binaan mereka.

Namun, dari sana justru muncul harapan baru prestasi FPTI kedepan ketika atlet senior sudah tidak bisa bertanding di Porda berikutnya.

”Kita berhasil mencapai target dua emas, dari junior ada perak dan perunggu yang diraih. Mesti bertemu dengan atlet pelatnas, jelas kita unggul di porda nanti,” jelasnya pede.

Sejauh ini, proses pembinaan dan mencari bibit atlet baru mulai dijalankan. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan mengikutsertakan atletnya di kejuaraan nasional.

“Iya, kita akan adakan kejurnas di sini. Tempat dan waktunya sudah dibahas, kita mulai fokus pada atlet binaan lain untuk mengganti senior yang sudah tidak bisa bertanding nanti,” jelasnya.

Ketika ditanya mengenai program latihan, pria yang akrab disapa Komeng ini memastikan program latihan pasca porda tetap berjalan sesuai jadwal.

“Persiapan terus dilakukan, ada atau tidak ada anggaran pembinaan. Tapi kita optimis, KONI akan respect soal persiapan kedepan,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button