Cikarang

Rumah di Kampung Siluman Tertimpa Pohon

Radarbekasi.id – Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Tambun Selatan sore ini membuat pohon sawo di Kampung Siluman RT 02/19 No 44, Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, roboh. Satu unit rumah milik warga bernama Abdul Malik (64), dilaporkan tertimpa pohon yang roboh tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebagian ruang keluarga, kamar dan dapur di rumah seorang warga itu mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa yang terjadi sekitar pukul 17.14 WIB tersebut.

Menurut THL Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Andika Rakhman, yang datang kelokasi menjelaskan, kondisi pohon sawo yang menimpa rumah milik seorang warga memang sudah cukup tua. Robohnya pohon sawo juga imbas dari hujan kemarin malam yang membuat akar-akar pohon terlepas dari tanah.

“Semalam sebenarnya pohon sudah miring, dan tadi sore angin cukup kencang juga, sehingga pohon roboh,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (23/10).

Menurutnya, saat kejadian pemilik rumah sedang berada diluar, sehingga tidak ada korban jiwa.”Tadi keterangan dari pemilik rumah, saat pohon roboh keadaan rumah lagi kosong,” imbuhnya.

Atas kejadian ini, pemilik rumah dan warga sekitar langsung mengevakuasi pohon yang roboh tersebut. Termasuk langsung menghubungi pihak PLN, agar listrik bisa dipadamkan secepatnya. “Kerugian material dari kejadian ini data sementara Rp 20 juta,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button