Berita Utama

Peluang Fifty-Fifty

Radarbekasi.id – Laga penentu Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia U-20 menjadi sorotan  pelatih asal Bekasi. Mereka menaruh harapan besar, skuat Indonesia U-19 bisa mengukir sejarah dengan mengalahkan Jepang di perempat final Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) malam.

Pelatih senior asal Kota Bekasi, Warta Kusuma menilai, meski peluang masih fifty-fifty namun dirinya menaruh harapan besar akan kemenangan Indonesia.

”Peluang nya fifty-fifty. Saya lihat PSSI U-19 juga  materi pemainnya bagus. Punya talenta-talenta yang mumpuni. Banyak juga yang main di Liga 1,”terang mantan pemain Timnas Indonesia era 80-an ini.

Warta memprediksi skor akhir 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Pelatih yang malang melintang di klub professional dan amatir ini menilai, kombinasi permainan Jepang perlu diantisipasi.

”Yang perlu di antisipasi tim Jepang permainan kombinasi nya. Main bola-bola dekat terus long passing, swit play, team work nya juga bagus,”terang mantan pelatih Persipasi ini.

Namun dengan semangat juang tinggu Garuda Nusantara seperti pertandingan penentu kontra Uni Emirat Arab (1-0) dan bermain militan saat berhadapan dengan Qatar (5-6), Warta optimis skuat Indonesia U-19 mampu mengukir sejarah dengan mengalahkan si juara bertahan, Jepang.

Sementara, mantan Pelatih Timnas Indonesia U-14, Maman Suryaman menilai grafik permainan Timnas Indonesia U-19 semakin meningkat ketika melawan Uni Emirat Arab. Pelatih yang kini masuk dalam bursa pencalonan Ketua Askot PSSI Bekasi ini juga berharap peningkatan positif itu bisa terjadi juga ketika melawan Jepang.

”Grafik penampilan timnas U- 19 ketika melawan Uni Emirat Arab semakin membaik. Semoga bisa dipertahankan atau lebih meningkat karena bermain di kandang sendiri dan ada dukungan pemain ke 12 suporter,”jelasnya.

Maman juga mengakui bahwa Jepang secara peringkat memang masih diatas. Namun ia berharap hal itu tidak menjadi beban tim Indonesia untuk menunjukan kualitasnya dan mengukir sejarah.

 ”Lawan jepang secara level di akui memang masih di atas kita, semoga timnas bisa mempertahankan permainan terbaik nya dan bisa memenangi pertandingan dan lolos ke semi final,”jelasnya

Maman memprediksi skor kemenangan terpaut tipis. Dirinya memprediksi skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia. ”Kalau 90 menit draw bisa berbahaya soalnya tim Jepang mempunyai fisik dan tim yang kuat,”tandasnya. (one)

Related Articles

Back to top button