Berita Utama

Sriboga Luncurkan Tepung Terigu Khusus Cake

Radarbekasi.id – PT Sriboga Flour Mill meluncurkan tepung terigu khusus cake (cake flour) dengan merek Yokozuna dalam kemasan 1 kilo gram (kg) di Ballroom Hotel Santika Premier Kota Harapan Indah, Medansatria, Kota Bekasi, Kamis (25/10).

Marketing Manager PT Sriboga Flour Mill, Rike Sundari menjelaskan, tepung terigu khusus cake ini didesain khusus dengan keunggulan agar hasil cake lebih moist, volume optimal, pori lebih halus, dan tidak perlu penambahan  starch pada resep.

“Dengan keunggulan itu, harapannya konsumen bisa membedakan antara tepung reguler biasa dengan tepung khusus cake,” ujar Rike dalam kesempatan tersebut.

Rike mengungkapkan, potensi pasar Kota Bekasi dengan produk ini sama besarnya dengan Jakarta seiring dengan berkembangnya cake shop di wilayah tersebut. Secara otomatis, kebutuhan tepung yang berkualitas juga akan semakin tinggi kedepannya.

“Ketika cake shop sudah menjamur, berati pelaku usaha membutuhkan terigu berkualitas ketimbang yang biasa dipakai oleh ibu rumah tangga sekarang. Karena dari sisi spesifikasi beda,” ujarnya.

Menurutnya, tepung yang diproduksi di pabrik Semarang ini dibanderol kisaran harga Rp12 ribu sampai Rp15 ribu dalam kemasan 1 kg. Sejak pertama diluncurkan pada April 2018, respon pasar cukup positif.

“(Respon pasar) cukup baik. Kita dapat testimonial (dari pelanggan), bahwa produk khusus cake ini lebih tinggi dari sisi volume, dan lebih moist,” ucanya.

Namun demikian, diakui bahwa pihaknya masih perlu untuk mengedukasi pasar tentang tepung khusus cake tersebut. Selama ini, pasar masih beranggapan bahwa  setiap tepung bisa gunakan untuk cake.

“Ini pekerjaan rumah kami (mengedukasi), karena ada pelanggan yang komplain ke kita, kok hasil cakenya tidak bagus ya. Karena memang (tepung yang digunakan), bukan spesial untuk cake. Kalau ini (Yokozuna) khusus cake, jadi testimonialnya bagus,” tuturnya.

Rike menambahkan, selama ini tepung khusus cake di Indonesia diisi dengan produk impor yang harganya lebih tinggi. Oleh karena itu, dengan harga cake flour Yokozuna yang lebih terjangkau maka peluang untuk menguasai pasar cukup besar.

“Perbedaan harga tepung impor dengan produk kami ini dikisaran Rp20 ribu. Artinya kami yakin dengan segmen pasar yang kita lihat sudah mulai berkembang dan kemudian dari sisi harga cukup kompetitif, kita harapkan peluang pasarnya meningkat dengan baik,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Training & SSC Manager, Panca Indria Pristiawan mengatakan Bekasi merupakan lokasi kelima peluncuran cake flour Yokozuna. Sebelumnya dilakukan di Semarang, Jogjakarta, Surabaya, Bandung.

“Setelah Bekasi lanjut ke Bogor dan Denpasar,” kata Panca.

Acara peluncuran yang dihadiri oleh pelaku bisnis industri cake, UKM, hingga start up entrepreneur diisi dengan seminar dan demo aplikasi cake oleh chef berpengalaman. (oke)

Related Articles

Back to top button