Realtime

Hari Libur, Guru Honorer Datangi Kediaman Plt Bupati Bekasi

Radarbekasi.id – Puluhan guru honorer dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi mendatangi kediaman  Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, untuk membicarakan Surat Keterangan (SK) Tenaga Pendidikan di Sekolah Negeri, Minggu (28/10) sore.

Ketua Korda Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Bekasi, Arif Maulana mengatakan, bahwa guru honorer berharap bisa dinaikan statusnya dari guru sekolah menjadi pegawai Pemerintah Daerah non PNS.

Saat ini, jumlah guru honorer yang masih berstatus guru sekolah di Kabupaten Bekasi berjumlah 10 ribu guru. Karena itu, pada hari ini mendatangi dan menyampaikan langsung ke Plt Bupati Bekasi.

“Alhamdulillah Plt Bupati Bekasi merespon apa yang kita inginkan. Untuk kapan -kapannya, itu butuh proses dan tahapan,” ujarnya.

Berdasarkan pertemuan yang dilakukan, kata dia, Plt Bupati Bekasi akan menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk melibatkan tim yang dibentuk FPHI dalam mengawal proses penerbitan SK pengangkatan guru honorer.

“Jika sewaktu-waktu tidak konsisten Pemerintah Daerah dengan janjinya, kami akan geruduk kembali kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, bahwa pemerintah merespon dan akan memproses keinginan guru dengan ketentuan yang berlaku.

“Semua guru di 23 Kecamatan akan kita libatkan untuk mengikuti proses itu. Terkait kesejahteraan, kita sesuaikan dengan keuangan daerah,” jelasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button