Olahraga

Bidik Atlet lewat Kejuaraan

Radarbekasi.id – Proses perekrutan atlet mulai menjadi bidikan pengurus cabang olahraga pasca Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bekasi memilih kejuaran sebagai upaya membidik atlet.

Pada Oktober 2018 ini, PBVSI sudah mengagendakan kejuaraan daerah (Kejurda) yang rencana dihelat di Gor Tambun, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan.

 ”Kita akan laksanakan kejuaraan daerah (kejurda), untuk memulai mencari bibit- bibit atlet. Putra kelahiran 1999 dan putri 2000,” ujar Ketua Umum PBVSI, Beny Hidayat pada Radar Bekasi, Minggu (28/10).

Hingga saat ini, kata dia, sebanyak 12 tim putra dan 12 tim putri sudah mendaftar. Tidak menutup kemungkinan adanya penambahan peserta baru.

“Kita fokus di usia pelajar SD, SMP dan SMA. Target kita, dengan kejurda yang dilaksanakan 10 hingga 17 Oktober 2018 di Gor Tambun nanti, bibit  atlet baru dapat terlihat,” jelasnya.

Diketahui pada Porda XIII 2018 di Kabupaten Bogor, langkah tim voli putra Kabupaten Bekasi harus terhenti di perempat final usai dikalahkan tim voli putra Kota Bekasi.

Hingga akhirnya Kota Bekasi terus melaju ke partai semifinal dan final serta mampu meraih medali emas.

Kekalahan tersebut menjadi evaluasi tim voli Kabupaten Bekasi dengan melakukan persiapan dan perekrutan atlet lebih matang untuk Porda empat tahun kedepan dan beberapa kejuaraan. (dan)

Related Articles

Back to top button