Realtime

Dicegah Plt Bupati Bekasi, Ribuan Guru Honorer Batal Demo Hari Ini

Radarbekasi.id – Ribuan guru honorer di Kabupaten Bekasi berencana akan kembali melakukan aksi demo di Kantor Pusat Pemerintahan setempat, untuk menuntut dikeluarkannya Surat Keterangan (SK) kenaikan status dari guru sekolah menjadi pegawai Pemerintah Daerah non PNS.

Namun, aksi  demo yang sedianya akan dihelat hari ini dibatalkan, setelah perwakilan dari mereka berhasil menemui Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dikediamannya di wilayah Cikarang Utara, Minggu (28/10). Dalam pertemuan itu, Eka berjanji akan memproses keinginan dari para guru dengan ketentuan yang berlaku.

Orang nomor satu di Kabupaten Bekasi itu juga sempat meminta para guru untuk tidak melakukan aksi. Sebab, apabila dilakukan dapat menggangu proses belajar mengajar di sekolah.

“Kita cegah, karena kalau sampai demo lagi, proses mengajar disekolah akan terganggu. Semuanya masih bisa didiskusikan untuk mencari jalan keluarnya,” ujar Eka.

Sementara itu, Ketua Korda Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Bekasi, Arif Maulana menegaskan, bahwa pihaknya sudah merencanakan aksi demo kembali pada hari ini. Atas, respon positif dari Plt Bupati Bekasi dalam pertemuan, maka para guru mengurungkan niatnya untuk melakukan aksi demo.

“Untuk demo, secara otomatis dengan respon beliau yang positif, maka kami atas nama FPHI akan menangguhkan aksi ini,” ujarnya.

Namun, apabila Pemerintah ingkar untuk mengeluarkan SK pengangkatan status guru, maka pihaknya tidak segan-segan untuk menghelat aksi demo yang besar.

“Jika sewaktu-waktu tidak konsistenya dengan janjinya, kami akan geruduk kembali kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan jumlah yang lebih banyak dari sebelumnya,” tukasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button