Cikarang

Dishub Bekasi Bakal Pasang ATCS

Radarbekasi.id – Untuk mengurai kemacetan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi berencana memasang kamera pengawas berupa Area Traffic Control System (ATCS) dibeberapa titik kemacetan. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna menuturkan, pada kamera tersebut akan ada petugas yang mengawasi. Nantinya, petugas tersebut melaporkan kondisi tersebut ke media masa yakni radio dan televisi.

Pihaknya juga akan menurunkan anggota yang bekerjasama dengan pihak kepolisian lalu lintas. “Agar masyarakat mudah mengetahui dan bisa mengurangi kemacetan kedepannya pada tahun 2019. Nanti mau dibikin macam host dan reporter di beberapa titik yang ada kamera pengawas (CCTV), serta sejam sekali akan dilaporkan jalan kondisi jalan tersebut dan akan bekerjasama dengan radio serta tv lokal agar melaporkan kondisi jalan,” jelasnya.

Ia menyatakan, dengan adanya laporan tersebut maka pengendara akan diberikan jalan alternatif. Supaya, tidak terjebak kemacetan.

Saat ini, sudah ada sebanyak 20 kamera pengawas yang tersebar di wilayah Kabupaten Bekasi. “Berada di SGC, lampu merah Cibitung, Pasar Tambun sebelah underpass dan Indoporlen dan banyak lagi baru ada 20 CCTV, nanti pada tahun 2019 baru pakai program itu (CCTV ATCS),” tuturnya. (and)

Related Articles

Back to top button