Olahraga

Evaluasi Teknik Embu

Radarbekasi.id – Tim  kenshi pelajar gabungan dari beberapa dojo asal Kabupaten Bekasi, berhasil meraih tiga medali emas dan delapan medali perunggu pada kejuaraan nasional di Jakarta.

Ketua Umum Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi menerjunkan kenshi usia 13 hingga 17 tahun pada kejuaraan tersebut.

“Dikejuaraan yang diadakan oleh Perkemi Jakarta Pusat di Pusdiklat Shorinji Kempo pada Minggu 21 Oktober 2018 diikuti sekitar 150 kenshi pelajar dari Jakarta dan Bekasi,” ujarnya belum lama ini.

Sebanyak delapan dari 11 medali yang diraih dihasilkan pada nomor randori. Hal itu menjadi catatan mengingat pada teknik embu masih belum memberikan kontribusi besar dan masih kalah dari atlet Jakarta.

“Hal ini bisa kami maklumi karena para sensei dan sempai pelatih yang senior-senior banyak yang berdomisili di Jakarta,” katanya.

Namun, kondisi tersebut menjadi bahan evaluasi bagi pengcab agar para pelatih selalu mengupdate dengan mengikuti penataran dan pelatihan yang secara rutin diadakan oleh Pengurus Besar (PB) Perkemi.

“Keunggulan kami di bidang randori (perkelahian bebas) akan tetap kami pertahankan dan akan terus kami asah. Keunggulan di nomor randori ini menjadi modal utama bagi para kenshi kami dalam mengikuti kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” tandasnya. (dan)

Close