Metropolis

Minim PJU, Jalan Unisma Rawan Tindakan Kriminal

Radarbekasi.id – Minimnya Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan yang berada di samping kampus Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi diduga menjadi penyebab terjadinya sejumlah peristiwa kriminal. Hal itu menyusul sempat terjadinya peristiwa pembegalan terhadap salah satu mahasiswa Unisma Bekasi, Shendy Hidayatullah (19).

Ahmad Lauhil Mahfudz, salah satu alumni Unisma Bekasi mengungkapkan, sepanjang jalan unisma tersebut memang kerap terjadi hal serupa. Dalam sepekan, bahkan bisa sampai tiga kali dirinya mendapatkan informasi kejahatan yang terjadi di jalan tersebut.

“Memang gelap, bisa sampai tiga kali seminggu, di tangga itu juga rawan banyak yang dibegal, dirampas disitu. Orang kesini cerita dibegal,” kata Lauhil kepada Radar Bekasi, Senin (29/10).

Dirinya menunjukkan titik-titik yang kerap kali menjadi titik aksi para penjahat. Yakni tangga menuju ke atas bantaran Kalimalang yang berhadapan dengan lapangan futsal UNISMA Bekasi, dan sepanjang jalan dari depan lapangan futsal hingga didepan gedung sekolah YPI.

Ia berharap agar segera dipasang lampu PJU di lokasi tersebut agar dapat meminimalisir tindak kejahatan.

Korban pembegalan, Shendy membenarkan bahwa pada saat malam kejadian pemukulan, pembacokkan hingga berujung pada penyekapan dirinya itu bermula di lokasi yang minim PJU.

“Gelap memang nggak ada lampu, terang cuma di sini sama di depan pos satpam YPI,” katanya seraya menunjuk kearah gerbang samping kampusnya.

Hal aneh dan kejadian kejahatan memang kerap didengar oleh para mahasiswa, seperti penjambretan, pembegalan bahkan sampai pada satu waktu mendengar pemerkosaan. Mereka berharap untuk penerangan disepanjang jalan unisma tersebut diperbaiki guna meminimalisir kejahatan yang kerap terjadi. (sur)

Related Articles

Back to top button