Realtime

Temuan Puing Pesawat dan Pakaian Korban Lion Air Diserahkan ke Basarnas

Radarbekasi.id – Sejumlah puing pesawat dan pakaian milik korban pesawat Lion Air JT 610 yang ditemukan oleh nelayan Kampung Muara Bungin di sekitar perairan Bekasi dan Tanjung Karawang, segera diserahkan ke Basarnas. 

“Kita akan serahkan penemuan ini Basarnas,” ujar Kapolsek Muaragembong, AKP Syaeful, Selasa (30/10).

Seorang Nelayan, Niman, menemukan sejumlah barang diduga milik penumpang Liom Air JT 610 seperti celana, baju, sandal, dan peci. Temuan barang ini kemudian dibawa pulang kerumahnya, sebelum akhirnya diserahkan ke petugas kepolisian setempat.

“Lokasi saya menemukannya, kalau wilayah daratan masuknya Bekasi. Tapi kalau laut masuknya Tanjung Karawang,” ungkap Nelayan Pantai Muara Bungin tersebut.

Temuan sejumlah barang itu didapatnya saat perjalanan pulang kerumah setelah menyambangi lokasi jatuhnya pesawat bersama rekannya sesama nelayan. Niman sengaja datang ke lokasi itu setelah dirinya mendengar suara keras saat sedang mencari ikan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya mengira (pada awalnya) itu dari kapal Pertamina, karena lokasi kejadian itu tempat beraktivitasnya Pertamina,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Muaragembong, Juanefi menambahkan, pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada warga, terutama para nelayan apabila menemukan barang-barang yang diduga milik korban penumpang pesawat Lion Air JT 610 supaya menyerahkan kepada petugas posko.

“Kita sudah beritahu nelayan secara lisan, kalau menemukan sesuatu bisa diambil dan serahkan ke anggota yang ada di Posko Pantai Muarabungin,” ujarnya.

Menurut dia, ada dua posko di Pantai Muarabungin yang didirikan sejak semalam. Sejumlah petugas stand by selama 24 jam di posko tersebut.

“Dua posko ini dari Polisi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, dan siaga sampai 24 jam,” tutupnya (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker