Realtime

Dinkes Siagakan 15 Ambulance di Pantai Pakis Jaya

Radarbekasi.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menyiagakan 15 unit ambulance di sejumlah titik dekat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama proses evakuasi korban kecelakaan udara itu melalui jalur Tanjung Priok.

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Andi menuturkan, dari 15 ambulance yang disiagakan, tujuh diantaranya berada Pantai Pakis Jaya Kabupaten Karawang. Sedangkan sisanya, berada di Cabang Bungin dan Muara Gembong Kabupaten Bekasi.

“Meski pengiriman potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dikirim melalui jalur laut ke Tanjung Priok, namun berdasarkan koordinasi dengan posko yang ada di Pantai Pakis Jaya, ambulance tetap siaga,” ucapnya, Rabu (31/10).

Selain dari 15 ambulance dari Dinkes, ada 3 ambulance milik rumah sakit swasta yang juga ikut disiagakan. Andi belum dapat memastikan, ambulance akan tetap disiagakan.

Yang jelas, kata dia, berdasarkan arahan dari Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, Dinkes Kabupaten Bekasi harus membantu dalam proses penanganan musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 hingga selesai.

“Kita tetap disini sampai ada arahan, kemungkinan sampai korban bisa ditemukan,” ujarnya.

Untuk di Pantai Muarabungin sendiri, lanjut dia, sulitnya akses menuju lokasi membuat ambulance tidak dapat bersiaga dilokasi tersebut.

“Kita berjaga di Kecamatan, atau Polsek, karena jalur menuju pantai Muarabungin tidak bisa dilalui mobil,” tutupnya (pra)

Related Articles

Back to top button