Berita Utama

Kejar Target Pembiayaan Rp1,3 Triliun

Radarbekasi.id – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) Wilayah Jawa Barat 2 tengah mengejar target pembiayaan sebesar Rp1,3 triliun hingga akhir tahun ini.

“Pada 2018 manajemen (kantor pusat) memberikan target pembiayaan sekitar Rp1,3 triliun. Sepanjang Januari-September, wilayah Jawa Barat 2 sudah menyalurkan pembiayaan sekitar Rp 800 miliar atau sekitar 70 persen daritarget yang ditetapkan,” terang Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Barat 2, John Piter Sinaga, di XXI Mega Bekasi Hypermall (MBH), beberapa waktu lalu.

Dari capaian penyaluran pembiayaan sekitar Rp800 miliar, kata dia, Bekasi memberikan kontribusi yang cukup besar dibandingkan wilayah Bogor. Pembiayaan motor dan mobil, alat berat dan perumahan, diminati di wilayah tersebut

“Bekasi menyumbang 60 persen dari pada pencapaian performance sampai September 2018,” terangnya.

John menyadari, persaingan bisnis di industri pembiayaan saat ini semakin kompetitif. Oleh karena itu, berbagai strategi bisnis disiapkan untuk mengejar target pembiayaan tersebut.

Untuk nasabah yang masih kontrak aktif, BFI Finance melakukan top up (pengajuan ulang) atau penawaran unit produk lain dengan kemudahan administrasi.

“Itulah salah satu strategi bagi nasabah kita yang masih eksisting. Bagi nasabah baru, kita meningkatkan kepada mitra bisnis, agensi untuk tetap melakukan gathering sehingga mereka tetap loyalitas kepada BFI Finance dalam menyampaikan solusi keuangan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pada tahun lalu, BFI Finance Wilayah Jawa Barat 2 berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp700 miliar lebih. Atau diatas target yang ditetapkan oleh kantor pusat.

Oleh karena itu, akhir tahun yang masih terhitung dua bulan ini diyakini bisa mengejar target pembiayaan tersebut. “Kami sangat optimis dengan waktu yang masih tersisa ini, bisa mengejar target sebesar Rp1,3 triliun,” pungkasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button