Olahraga

ISSI Mulai Bidik Tiket PON

Radarbekasi.id – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi mulai membidik tiket Pekan Olahraga Nasional (PON), pasca menjalani rangkaian Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

Plt Ketua Umum ISSI Kabupaten Bekasi, Khumaedi menyiapkan tiga atletnya untuk mengikuti rangkaian PON. Ketiga atlet tersebut yakni Reihan Maulidan, M Ihsan Gunawan dan Sakila Azka.

Sejauh ini, latihan individu mulai dijalani atlet menuju seleksi daerah (selekda) PON Jabar, meski hingga saat ini mereka belum menerima kabar pasti perihal jadwal selekda.

“Belum dapat kabar resminya. Soalnya pengdanya juga belum definitif,” ujar Khumaedi pada Radar Bekasi, Rabu (31/10).

Ketiga atlet yang disiapkan mengikuti  selekda merupakan atlet muda mengingat atlet senior sudah terbentur usia.

“Sebenarnya andalan lainnya ada dua, cuman terbentur usia. Jadi gak bisa turun. Untuk tiga atlet yang kita siapkan juga belum fixed bakal masuk pelatda PON. Intinya, mereka memang jadi tunggangan kita sekarang,” jelasnya.

Dengan usia di bawah 21 tahun ketiga atlet yang disiapkan memiliki peluang dari segi usia untuk mengukti PON 2020 di Papua.

“Kita persiapan awal saja. Meskipun, untuk ketiga nama ini masih belum fixed karena belum ada surat pemberitahuan dari Pengda ISSI Jabar,” bebernya.

Diketahui, ISSI Kabupaten Bekasi sendiri  hanya meraih medali perak dan perunggu. Mereka belum berhasil meraih medali emas di Porda 2018 . (dan)

Related Articles

Back to top button