Metropolis

KNPI Apresiasi Penghargaan Kota Laik Pemuda

Radarbekasi.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi mengapresiasi penghargaan Kota Laik Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diterima Pemkot Bekasi.

Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Beny Surya mengatakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu bukti bahwa Pemkot Bekasi peduli dengan kepemudaan yang ada diwilayahnya.

Kepedulian itu dapat dilihat dari sudah adanya Peraturan Daerah tentang Pemuda di Kota Bekasi. Selain itu, juga ada sejumlah program yang memperhatikan dunia kepemudaan. Seperti, pemuda pelopor, abang-mpok, penghargaan terhadap pemuda berprestasi, dan lain – lain.

Selain itu, kata dia, program organisasi kepemudaan yang selama ini terlaksana di Kota Bekasi tidak terlepas dari apresiasi wali kota bekasi. “Saya berharap ke depan program kepemudaan di Kota Bekasi lebih variatif dan kongkrit untuk membangun pemuda,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni mengatakan, Pemkot Bekasi terus berupaya menciptakan program kepemudaan agar pemuda dan pemudi Kota Bekasi bisa berdaya guna dan berdaya saing tinggi dimasa mendatang.

Prestasi ini tidak lepas dari upaya bersama dinas terkait se-Kota Bekasi. Serta, didukung produk regulasi  kepemudaan.

“Program kepemudaan ini bisa di bidang ekonomi, wirausaha, dan banyak lagi kegiatan kepemudaan yang tentu nantinya kita akan akomodir,” ungkap Tedi. (pay)

Related Articles

Back to top button