Realtime

Pantai Muarabungin jadi Wisata Dadakan Warga

Radarbekasi.id – Pantai Muarabungin menjadi wisata dadakan oleh warga. Bukan karena ingin melihat indahnya pemandangan alam dilokasi, warga berdatangan untuk menyaksikan proses penyisiran korban dan bangkai pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh diperairan laut perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Selain menyaksikan proses pencarian, mereka juga penasaran ingin melihat sejumlah barang diduga milik korban pesawat naas tersebut. Posko evakuasi pun mendadak ramai. Padahal, sebelum jatuhnya pesawat rute Jakarta-Pangkal Pinang, lokasi ini bukan tempat wisata.

Hampir seluruh warga yang datang lokasi ini terlihat mengabadikan momen lewat gawai miliknya. Ani (35) misalnya, sengaja datang bersama enam orang keluarganya ke Pantai Muarabungin karena penasaran ingin melihat langsung proses pencarian korban pesawat jatuh tersebut.

“Ini pertama kali saya datang ke Pantai Muarabungin, karena ingin mengetahui langsung pencarian korban Pesawat Lion Air JT 610. Informasinya disini lebih banyak temuannya, itu yang membuat saya datang kesini, karena penasaran,” ungkap warga Kampung Teluk bango, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Kamis (1/11).

“Hari pertama sampai ketiga saya melihatnya di Tanjung Pakis, Karawang,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan warga Kedung Cinde, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Simah (30). Menurutnya, walaupun tempat tinggalnya masih satu desa dengan posko evakuasi, namun dia baru mengetahuinya setelah menyaksikan televisi.

“Saya tahu disini ada posko evakuasi setelah nonton TV. Walaupun dekat, tetapi ini pertama kali saya kesini, karena ingin melihat langsung evakuasi korban pesawat jatuh, soalnya disini banyak temuan,” tukasnya. (pra).

Related Articles

Back to top button