Metropolis

Penagihan PBB Di Apartemen Center Point

Sulit Bertemu Penghuni, Petugas Membagi Tim

Radarbekasi.id – Pemerintah Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, melakukan penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada penghuni Apartemen Center Point. Seperti apa?

Kelurahan Margajaya terus mengejar target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dilingkungan setempat untuk meningkatkan penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Bekasi. Saat ini pemerintah kelurahan Marga Jaya menargetkan untuk seluruh pemilik unit di apartemen untuk melunasi piutang PBB.

Apartemen center point menjadi sasaran petugas kelurahan Marga Jaya untuk memberikan surat tagihan kepada penghuninya.Kepala seksi (KASI) pemerintahan, ketentraman dan  ketertiban umum (Pemtrantibum) kelurahan Margajaya, Heru Kurniawan mengaku, memerlukan tenaga ekstra untuk bertemu dengan pamilik unit. Pasalnya pemilik unit tidak dapat ditemui setiap saat.

“Tidak bisa bertemu kapan saja, maka waktu itu saya bagi tim agar bisa bertemu dengan penghuninya,”katanya.

Diceritakan oleh Heru bahwa proses memang tidak berlangsung mudah begitu saja. Namun ia bersama tim terus berusaha semaksimal mungkin untuk menagih piutang PBB yang ada diwilayahnya, terkadang petugas keamanan apartemen harus dilalui dengan proses komunikasi yang intens untuk dipersilahkan menyisir apartemen.

Meskipun demikian setelah bertemu dengan pemilik unit, Heru merasa bahwa mereka cukup mengerti dengan yang dilakukan oleh ia bersama tim. Dirinya bersama tim bertekat untuk terus melaksanakan penyisiran hingga penerimaan piutang PBB dilingkungan kelurahan Margajaya dapat tercapai dengan maksimal.

“Respon mereka sangat baik dan menerima,“ singkatnya saat ditemui dilingkungan kantor kelurahan Margajaya.

Dalam rangka meningkatkan penerimaan PAD Kota Bekasi ini, diantara usaha pemerintah kota adalah melaui PBB dan pajak reklame yang berdiri di Kota Bekasi, namun menurut pengakuan Heru bahwa untuk penyisiran reklame dilakukan oleh pihak kecamatan dan pemerintah daerah dalam hal ini dinas terkait. (*)

Related Articles

Back to top button