Metropolis

Tiga Tahun Jalan Ambles

Radarbekasi.id – Jalan Karang Asih yang menjadi alternatif dan penghubung di Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, kondisinya ambles.

Pantauan Radar Bekasi, Jalan yang memiliki lebar tiga meter itu retak hingga hampir membelah jalan bahkan ambles dan berlubang, kerusakan semakin luas sehingga dikhawatirkan dapat memutus akses penghubung Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi.

Warga setempat Rudi (28) mengatakan,  sudah banyak pengendara roda dua menjadi korban. Sebab apabila pengendara tidak terbiasa lewat jalan tersebut tidak tahu adanya lubang dan dikwatirkan memutus akses warga.

“Seminggu yang lalu ada pengendara yang jatuh, karena tidak tahu ada lubang. Selain itu tidak adanya penerangan juga jadi penyebabnya, jalan udah rusak engga ada penerangan, makin diperparah kan,”katanya kepada Radar Bekasi.

Menurut dia,pemerintah harus segera mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki jalan tersebut.”Ini jalan udah dari tahun 2015 ambles, masa tiga tahun belum diperbaiki juga, demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan saya harap segera diperbaiki, kalo gini – gini aja mah pasti makin parah malah bisa terputus akses jalan,”ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Karang Satria Zaenuddin mengatakan, amblesnya jalan tersebut disebabkan labilnya konstruksi tanah di wilayah itu.”Tanahnya disitu memang labil, jadi waktu jalan sudah dicor beberapa tahun kemudian ambles, saya harap warga bersabar jalan itu pasti diperbaiki, secepatnya akan terealisasi, sehingga masyarakat khususnya dapat nyaman melintasi.”tandasnya. (Cr43)

Related Articles

Back to top button