Metropolis

Kali Jati Perlu Normalisasi

Radarbekasi.id – Kota Bekasi dinilai masih kekurangn Jembatan Penyebrangan Orang (JPO). Pasalnya, jumlah JPO tidak berbanding dengan pesatnya pembangunan yang ada. Hal ini menjadi problem bagi masyarakat yang ingin menyeberang jalan raya.

Indah Susanti (30), warga Bekasi Selatan misalnya. Ia mengaku keberadaan JPO di Kota Bekasi terbilang cukup sulit ditemukan. Apalagi di sepanjang Jalan  KH. Noer Alie.

Menurutnya, JPO merupakan salah satu sarana dan prasarana yang seharusnya terpenuhi. “Masih cukup jarang ditemui JPO disini KH. Noer Alie, jika pun ada, hanya berada dibeberapa titik tertentu saja,” kata Indah,

Indah menilai, keberadaan JPO sangat vital. Mengingat, cukup ramainya volume kendaraan yang melintas di Kota Bekasi. “Yang saya lihat saat ini volume kendaraannya kan cukup ramai, jadi sangat perlu diperbanyak JPO-nya di setiap jalan raya yang ada di kota bekasi,” katanya.

Sementara itu, Yuda (28), salah seorang pengendara motor mengatakan, ketersediaan JPO di Kota Bekasi seharusnya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga tidak mubazir ketika disediakan.

Selain itu, kebersihan dan kenyamanan para penggunanya pun harus menjadi skala prioritas bagi para penggunanya lampu keamanan harus di siapkan juga. “Keberadaanya JPO harus disesuaikan dengan kebutuhannya, ditambah lagi segi kenyamanan seperti tidak adanya pedagang yang berjualan di atasnya dan sebagainya harus menjadi perhatian juga oleh pemerintah,” jelasnya.

Menanggapi keluhan warga, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana menjelaskan, pembangunan dan ketersediaan JPO memang sudah dipikirkan oleh pihaknya.

Selain sebagai sarana keselamatan warga menyeberang, pembangunannya pun harus diimbangi dengan anggaran yang ada serta titik-titik mana saja yang tepat untuk disediakan JPO-nya. “Penyediaannya harus didasarkan kepada kajian dan evaluasi titik-titik mana saja yang perlu dibangun JPO-nya dan disesuaikan dengan anggaran yang ada,” bebernya.

Diakui Yayan, saat ini pihaknya juga tengah menjajaki proses kerjasama pembangunan JPO tersebut dengan pihak ketiga. “Kami juga tengah menjajaki proses pembangunannya dengan menggandeng pihak ketiga mudah-mudahan saja dapat terealisasi,” tukasnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker