Cikarang

Satu-Satunya Perempuan di Posko Evakuasi Lion Air

Radarbekasi.id – Humas Polsek Muaragembong, Bripka Rohimah menjadi satu-satunya perempuan yang bertugas di Posko Evakuasi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Pantai Muarabungin. Perempuan kelahiran 34 tahun silam ini berjaga dari pagi sampai sore sejak posko evakuasi didirikan pada Senin (29/10) lalu.

Setelah subuh , Bripka Rohimah dibantu beberapa petugas mulai memasak lauk dan menyiapkan menu makan untuk para petugas di posko tersebut. Kewajibannya ini dijalankan dengan penuh rasa semangat tanpa mengeluh.

“Bahan – bahan seperti sayuran dan lauk lainnya saya beli sendiri di pasar. Untuk (menu makan) yang lainnya sudah disiapkan oleh Polres Metro Bekasi,” ungkap Bripka Rohimah saat ditemui di Posko Evakuasi yang berada di Pantai Muarabungin, Kamis (1/1) dini hari.

Dapur umum memang sengaja disiapkan oleh Polres Metro Bekasi, karena jauhnya lokasi posko evakuasi dari warung makan. Keberadaan Bripka Rohimah tentunya sangat membantu petugas posko, khususnya dalam urusan makan.

Sebagai perempuan satu-satunya di posko evakuasi, Ibu dua orang anak ini tidak merasa canggung dalam menjalankan kewajibannya. Walaupun, 129 orang rekan tugasnya yang berasal dari unsur Kepolisian, TNI, dan Relawan adalah laki-laki.

“Karena saya Polwan satu – satunya di Polsek Muaragembong, dan ada kejadian seperti ini, saya diminta untuk jaga dapur umum, buat saya tidak ada masalah,” ucapnya.

Linmas Desa Pantai Bakti, Durli menuturkan, adanya dapur umum ini sangat membantu sekali karena jarangnya warung makan. Meskipun ada, harus ditempuh dengan jarak yang cukup jauh dengan kondisi jalan rusa.

“Saya salut dengan Ibu Rohimah, walaupun perempuan sendirian, tapi dia tidak canggung, bisa menyesuaikannya,” tutupnya. (pra)

Related Articles

Back to top button