Cikarang

Warga Muaragembong Gelar Salat Gaib

Radarbekasi.id – Puluhan orang melakukan salat gaib di pinggir Pantai Muarabungin, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (1/11). Shalat gaib yang diikuti dari unsur perangkat Desa, Kecamatan, Kepolisian, dan Tokoh Masyarakat setempat ini untuk mendoakan agar proses evakuasi korban dan pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang berjalan lancar.

Sebab, pesawat yang tiba-tiba hilang kontak sejak Senin lalu itu masih belum banyak korban maupun badan pesawat yang ditemukan. Sejumlah pihak sampai dengan saat ini masih melakukan proses pencarian.

“Mudah – mudahan dengan salat gaib yang kita lakukan, bisa diijabah oleh Allah SWT. Para (seluruh) korban bisa ditemukan, dan yang meninggal bisa dapat ampunan dari Allah SWT,” kata Imam Salat Gaib, Muhammad Sidik setelah selesai salat.

Imam mengajak para jamaah shalat gaib untuk mendoakan para keluarga korban agar diberikan kesabaran, kekuatan, dan iman untuk menerima qada dan qadarnya Allah.  Karenanya semua ini sudah kehendak dari yang Maha Kuasa.

“Kita semua harus bisa menerima, bahwa ini sudah jadi qada dan wadarnya Allah, dan semua kita serahkan kepada yang kuasa,” ujarnya.

Diharapkan, doa yang sudah dipanjatkan bersama dapat dikabulkan dan kejadian serupa tidak terulang kembali. Ia berujar, kejadian kecelakaan pesawat ini dapat menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak agar selalu tetap bersyukur.

“Harapan kami, musibah ini tidak terulang kembali, musibah ini bisa jadi pengingat bagi kita yang masih hidup, bahwa Allah segala – galanya, dan kita tidak boleh lengah, artinya bisa mengingat perintah Allah, dan menjauh larangannya,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button