Politik

Golkar Optimis Raih Tiga Kursi dari Dapil 6

Radarbekasi.id – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Maryadi yang kembali maju pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, optimis bisa meraih tiga kursi untuk partai berlambang pohon beringin tersebut dari daerah pemilihan (dapil) 6, yakni Kecamatan Bekasi Barat – Medan Satria.

Menurut dia, ajang pileg serentak 2019, merupakan momentum yang tepat bagi Partai Golkar untuk meraih suara secara maksimal, sehingga memimpin kursi parlemen di Kota Bekasi.

“Saya rasa tim pemenangan yang dibentuk oleh Partai Golkar harus mampu mengayomi semua caleg. Bahkan harus bisa membantu pemetaan wilayah, agar tidak ada caleg dari Partai Golkar yang bentrok di dapil yang sama,” imbuh Maryadi.

“Yang terpenting, harus ada komunikasi antara tim pemenangan caleg dengan tim caleg lainnya. Sehingga tidak berbenturan,” tuturnya.

Maryadi mengakui, figur Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi yang notabene merupakan Ketua DPD, tentunya memberikan keuntungan para caleg dari Partai Golkar.

“Setidaknya para caleg bisa bersinergi dengan program atau kebijakan yang dibuat oleh wali kota, atau mensosialisasikannya kepada masyarakat,” ujar Maryadi.

Lanjutnya, melalui program-program tersebut, para caleg akan memiliki kesempatan lebih luas untuk meraih simpati masyarakat. Apalagi program itu sejalan dengan program Wali Kota Bekasi, yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Makanya kami optimis, dari dapil 6 akan meraih tiga kursi DPRD Kota Bekasi dari Partai Golkar,” bebernya..

Sementara Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyakini jika Golkar akan meraih kursi terbanyak pada Pileg 2019 mendatang.

“Target kami adalah meraih sebanyak mungkin kursi di DPRD Kota Bekasi, termasuk pimpinan DPRD,” tegasnya.

Menurut dia, hal itu akan terwujud jika semua caleg benar-benar bekerja dan turun langsung ke masyarakat. “Tiga atau dua kursi per dapil,” harapnya. (sar)

Related Articles

Back to top button