Politik

Komunitas NKIB Dukung Pemilu Damai 2019

Radarbekasi.id – Jelang pelaksaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yakni Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pileg-Pilpres),  Komunitas N-Max Kawasan Industri Bekasi (NKIB) menyatakan sikap turut mendukung adanya pelaksaan Pemilu Damai.

Wakil Ketua NKIB, Mahdi menjelaskan, komunitas tersebut berkomitmen mewujudkan pemilu dengan tertib dan damai serta menghindari politisasi sara.

“Kami selalu melakukan sosialisasi dan memberi tahu anggota untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai,” ujarnya.

Meski demikian, kata Mahdi, pihaknya membebaskan anggota untuk memilih  calon wakil rakyat atau calon Presiden sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing.

“Saya tegaskan, NKIB bebas dalam berpolitik.  Oleh karena itu, setiap anggota bebas memilih sesuai keinginan masing-masing, dan tidak ada paksaan,” terangnya.

Lanjut Mahdi, dua agenda politik, yaitu pileg dan pilpres harus berjalan dengan sukses tanpa ada kericuhan.

“Dua agenda politik akan dilewati. Kesolidan tim harus dijaga walaupun berbeda pilihan. Perbedaan harus disatukan dengan rasa persaudaraan,” imbuhnya.

Mahdi menambahkan, saat NKIB sudah memiliki sekitar 50 ribu anggota yang didominasi warga Kabupaten Bekasi dari sekitaran wilayah industri

Komunitas yang baru berdiri sekitar satu tahun ini, selain memiliki agenda touring juga rutin mengadakan kegiatan-kegiatan sosial. (sar)

Related Articles

Back to top button