Cikarang

Masyarakat Diimbau Tidak Resah

Video Penculikan Anak

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak resah terkait penyebaran video di media sosial (medsos) yang berisi tentang dugaan penculikan anak.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Candra Sukma Kumara menuturkan, pihaknya telah melakukan peninjauan terkait video yang beredar di media sosial. Hasilnya, video itu merupakan berita bohong.

“Itu berita Hoax tentang penculikan, himbauan saya jangan terlalu percaya dengan berita Hoax. Namun demikian para orang tua tetap waspada dan awasi serta tetap komunikasi dengan anak-anak,” ujarnya, Minggu (4/11).

Candra juga menjelaskan terkait dengan dua orang yang diamankan di Polsek Cikarang Barat atas dugaan penculikkan. Berdasarkan hasil penyelidikkan, kata dia, keduanya bukan terlibat kasus penculikkan.

“Hasil penyelidikan dan pemeriksaan dari orang terduga yang diamankan, tidak ada penculikan,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perpelindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Bekasi, Ida Farida menuturkan, pihaknya akan tetap melakukan upaya prefentif untuk meningkatkan perlindungan kepada anak. Meskipun informasi yang beredar di medsos tidak betul adanya.

“Kami mendapatkan informasi ada dugaan penculikan, tapi untuk jelasnya saya belum mengetahui. Intinya dibawa ke kantor polisi orang yang diduga penculik,” ujarnya.

Karena kejadian tersebut merupakan dugaan penculikan, Ida menuturkan masalah tersebut sudah masuk ke ranah hukum. Namun demikian, apabila pencegahan menjadi tanggung jawab pihaknya.

“Memang sepekan belakangan, kami disibukan dengan kondisi penculikan anak. Oleh sebab itu dalam pencegahannya kami memanfaatkan rapat minggon untuk disosialisasikan  kepada masyarakat,” ujarnya.

“Jadi kami sampaikan orang tua untuk tetap perhatikan orang – orang asing yang masuk kelingkungan anak bermain, dan berani bertanya kepada orang yang diduga asing,” tuturnya.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + eighteen =

Close