Realtime

Asap Keluar dari Celah Tanah Buat Penasaran Warga Luar

Radarbekasi – Keluarnya asap berbau belerang dari celah tanah di Kampung Peponcol RT 01/03, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, tak hanya membuat heboh warga setempat. Tetapi juga warga dari luar.

Berdasarkan penuturan warga sekitar, Ahmad Fajri (20), selama tanah dikampungnya mengeluarkan asap, banyak warga dari luar Kabupaten Bekasi terus berdatangan karena penasaran untuk melihat fenomena langka tersebut.

“Setiap Sabtu dan Minggu sekarang ramai yang datang, banyak juga datang (warga luar) yang membawa keluarga dan membawa bekal dari rumah. Seperti orang mau berlibur saja, sekarang tempat ini jadi lokasi wisata dadakan,” ujarnya dilokasi, Selasa (6/11).

Asap yang keluar dari celah tanah dikampung ini mulai terjadi sekitar satu bulan lalu. Warga menduga, asap muncul karena pergantian musim kemarau ke penghujan yang membuat uap dari dalam tanah tanah naik ke permukaan.

Sejak pertama kali asap itu muncul, belum ada penanganan langsung dari Pemerintah Daerah untuk memastikan bahaya atau tidaknya bagi warga sekitar. Warga pun berharap, fenomena langka ini bisa diatasi secepatnya agar tidak menimbulkan kekhawatiran. (pra)

Related Articles

Back to top button