Realtime

Pekerja Bangunan Tewas Saat Perbaiki Talang Air

Radarbekasi.id – Seorang pekerja bangunan tewas setelah terjatuh dari lantai dua sebuah bengkel AHASS di depan Perumahan Inkopol RT 002/001, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Senin (5/11) pagi. Korban yang diketahui bernama Ridi Resto (40), asal Kuningan Jawa Barat ini diduga tersengat arus listrik sebelum akhirnya jatuh saat memperbaiki talang air di bengkel tersebut.

Kapolsek Tambun Komisaris Rahmat Sujatmiko mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, korban dan rekannya bernama Kusnan sedang memperbaiki talang air yang berada di lantai dua disebuah bengkel. Saat itu, korban meminta rekannya untuk turun ke lantai satu memotong besi behel yang dibutuhkan untuk cor talang air.

Setelah memotong besi, Kusnan kembali keatas dan memberikan besi behel tersebut kepada korban. Selanjutnya, rekan korban kembali kebawah untuk mengambil besi yang telah dipotong. Namun, setelah sampai bawah Kusnan kaget mendengar teriakan rekannya yang terjatuh.

“Kepala korban mengeluarkan darah, akibat benturan saat jatuh, dan korban meninggal di tempat kejadian,” katanya, Selasa (6/11).

Dalam kejadian ini, tidak ada faktor kesengajaan yang mengakibatkan orang meninggal dunia. Dugaan sementara polisi, korban terjatuh setelah besi behel yang dipegang tersengat aliran listrik yang berada ditembok dekat talangan air.

“Dugaan kita korban jatuh akibat kesetrum,” ujarnya.

Kini, korban sudah dibawa oleh keluarganya ke kampung halamannya di Kuningan untuk dimakamkan. Keluarga korban menyatakan pasrah atas kejadian ini.

“Keluarga korban atas nama Trisnandi menyatakan menolak korban untuk dilakukan visum dalam, dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah,” tukasnya. (pra).

Close