Realtime

Saking Panasnya Struktur Tanah, Warga Coba Goreng Telur

Radarbekasi – Panasnya struktur tanah yang mengeluarkan asap berbau belerang di Kampung Peponcol RT 01/03, Desa Ridomanah, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, dimanfaatkan oleh  warga sekitar mencoba untuk menggoreng telur. Benar saja, telur yang digoreng menggunakan kuali langsung matang kurang dari waktu lima menit. Matangnya telur itu sempurna seperti halnya digoreng menggunakan kompor.

“Disekitar lokasi tanah yang mengeluarkan asap, (banyak) warga menjadikannya tempat masak (telur),” ujar warga sekitar, Ade Diki Arifin (24), Selasa (6/11).

Menurut dia, asap yang keluar dari celah tanah dikampungnya ini mulai terjadi sekitar satu bulan lalu. Warga menduga, asap muncul karena pergantian musim kemarau ke penghujan yang membuat uap dari dalam tanah tanah naik ke permukaan.

“Kalau enggak ada hujan tanah tidak banyak mengeluarkan asap, tapi  tetap panas disekitar lokasinya. Setiap turun hujan, tanah mengeluarkan asap yang tebal, dan bau belerang yang sangat menyengat,” ujarnya.

Sejak pertama kali asap itu muncul, kata dia, belum ada penanganan dari Pemerintah Daerah untuk memastikan bahaya atau tidaknya bagi warga sekitar.

“Baru Camat dan Kepala Desa saja yang datang kesini beberapa hari lalu. Kita berharap bisa ditanggulangi secepatnya, karena warga takut ini berbahaya. Soalnya baunya asap bisa sampai satu kilo meter,” tukasnya. (pra)

Related Articles

Back to top button