Realtime

2.500 Personel Polisi Amankan Laga Pertandingan Persija Jakarta vs Ps Tira

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi menerjunkan 2.500 personel gabungan untuk mengamankan laga pertandingan Persija Jakarta vs Ps Tira di Stadion Wibawamukti, pada Sabtu 10 November 2018. Ribuan personel terdiri dari Brimob, Sabara, Patra (Brimob Berkendara), Raimas (Pengurai Masa).

Kepala Bagian Operasional Polres Metro Bekasi, AKBP Nurdi Satriaji mengatakan, pengamanan akan dilakukan saat hari pertandingan mulai pukul 07.00 WIB sampai selesai dengan melakukan patroli disekitar stadion. Ada 60 personel dengan 30 sepeda motor yang berkeliling dalam kegiatan yang dimaksudkan untuk mengantisipasi aksi sweeping.

Kepolisian juga telah menyiapkan strategi pengamanan di dalam stadion. Ada empat ring pengamanan dalam laga pertandingan yang diprediksi akan dipadati oleh supporter Persija Jakarta tersebut. Pengamanan ring satu mulai dari  lapangan sampai perbatasan tribun, ring dua pengamanan di tribun, ring tiga pengamanan diluar tribun sampai pagar luar, dan ring empat diluar tribun.

“Kita akan fokus di ring empat,” tegasnya di Mapolres Metro Bekasi, Rabu (7/11).

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di 22 jembatan penyebrangan orang (JPO) dari km 19 sampai km 39 tol Jakarta Cikampek. Setiap JPO akan dijaga dua personel polisi berikut mobil patroli dengan lampu siliner menyalah.

“Kita mengantisipasi di pintu keluar tol Cikarang Barat, dan Cibatu. Tetapi kita menghimbau kepada The Jak Mani, jangan ada yang keluar tol Cikarang Barat, karena potensi keributan yang besar. Untuk pintu keluar tol di jaga 22 personil,” terangnya.

Menurutnya, untuk pengamanan di jalur panturan akan diserahkan ke setiap polsek. Sebab, polsek lebih mengetahui tentang titik-titik rawan terjadinya keributan.

“Untuk jalur – jalur pantura kita serahkan ke polsek untuk pengamanannya,” tukasnya.

Saat pertandingan selesai, polisi juga akan melakukan pengawalan supporter yang konvoi guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Khusus supporter dari Bekasi, polisi melarang untuk menggunakan kendaraan roda empat. (pra)

Related Articles

Back to top button