Realtime

Alasan STAI HAS, Tak Gunakan Nama KH Noer Alie

Radarbekasi.id – Ketua STAI H. Agus Salim (STAI HAS), Karyoto mengenang KH Noer Alie sebagai sosok yang sangat perhatian sekaligus pengkritik dunia pendidikan di Bekasi pada masanya. Karyoto ingat, beberapa waktu lalu, meski dirinya bukan murid langsung KH Noer Alie, namun kritikannya sangat mengena terhadap warga Bekasi yang tidak peduli pada pendidikan.

“Warga Bekasi kurang peduli pada pendidikan. Buktinya mana ada kampus di Bekasi,” kenang Karyoto, dalam acara bedah buku Pemikiran Pendidikan KH Noer Alie di STAI H.Agus Salim, Cikarang Utara, Rabu (7/11).

Karyoto mengaku dirinya terus terngiang-ngiang dengan kritikan tersebut. Hingga akhirnya dia tak menyia-nyiakan kesempatan saat ada warga yang menghibahkan tanahnya untuk dunia pendidikan.

“Kampus ini termasuk untuk mengimplementasikan pesan KH Noer Alie di bidang pendidikan. Meskipun saya bukan murid langsung beliau,” paparnya.

Soal nama kampusnya yang tidak menggunakan nama KH Noer Alie, Karyoto punya alasan khusus. “Kami khawatir tidak mampu menjaga nama besar beliau,” tandasnya. (zar)

Related Articles

Back to top button