Metropolis

Listrikku Terbaik di Kejuaraan Dunia

Karya Pemuda Bekasi di Kompetisi Youth Innovator Award

Radarbekasi.id – Aplikasi listrikku yang digagas oleh dua pemuda yakni Imam Pesuwaryantoro asal kota Bekasi dan Fardhan Adharizal asal Cibubur,  menjadi yang terbaik di Youth Innovator Award yang berlangsung di Korea Selatan. Listrikku ini menjadi yang terbaik diantara terobosan yang dibuat oleh kurang lebih 100 negara peserta Youth Innovator Award.

Keduanya berhasil membawa pulang ke Indonesia medali emas dalam ajang itu. Sejak masih dalam proses Youth Innovation Award, salah satu pemuda asal kota Bekasi, Imam Pesuwaryantoro mengaku optimis menjadi yang terbaik.

Aplikasi yang dihasilkan oleh kedua pemuda ini menjadi yang terbaik usai mengikuti penjurian dengan serangkaian aspek penilaian yakni penilaian dari aspek orisinalitas, aspek inovasi tehnology, aspek market bisnis dan aspek social impac.

Jelas bahwa listrikku ini memenuhi semua aspek selain ini adalah karya original dari kedua pemuda Indonesia tersbeut, listrikku ini juga merupakan pengembangan dari inovasi technology serta memiliki aspek market, masyarakat dapat memiliki aplikasi demikian karena ini merupakan platform berbasis android dan memiliki impac bagi seluruh masyarakat dan lingkungan.

“Yang menjadikan listrikku ini berbeda dengan yang lain karena listrikku adalah aplikasi pertama yang dapat manjawab hulu hingga hilir terkait implementasi konsumsi energy listrik melalui home control,“ ungkap Imam kepada Radar Bekasi, selasa (6/11).

Keberhasilannya di korea selatan tidak membuat kedua pemuda tersebut berbangga dan merasa cukup dengan kondisi aplikasi listrikku saat ini. Mereka berencana untuk terus meningkatkan kualitas aplikasi salah satunya adalah dengan membuat sisi control aplikasi melalui gawai.

Imam mengaku bangga dengan apa yang ia dapatkan bersama dengan teman seperjuangannya. Pasalnya, telah berkesempatan mengikuti Youth Innovator Award dengan pesaing dari berbagai negara yang ada di dunia.

“Perasaan dan kesannya ya gimana ya, superbangga sih bisa ikut serta bersaing dengan seratus negara lebih yang berkompetisi didalamnya,“ imbuhnya. (sur)

Related Articles

Back to top button