Realtime

Satpol PP Bakal Bongkar Tempat Prostitusi Minggu Depan

Radarbekasi – Satpol PP Kabupaten Bekasi memastikan pembongkaran tempat prostitusi dan bangunan liar yang berdiri di lahan negara dari Tegal Gede sampai Karawang akan mulai dibongkar dalam kurun waktu 13 sampai 15 November 2018.

Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, jadwal semula pembongkaran sebenarnya dalam kurun waktu 6 sampai 7 November 2018. Namun, pada saat rapat koordinasi dengan Polres Metro Bekasi, pada tanggal itu Polres ada giat lain yang mengerahkan ratusan personil. Sehingga tidak mungkin dalam satu hari kepolisian mengerahkan jumlah personel yang sama ratusan di dua tempat berbeda.

“Tadinya pembongkaran minggu ini, karena Polres giat lain, pembongkaran jadi minggu depan,” ucapnya, Rabu (7/11).

Menurutnya, kegiatan itu tidak hanya berfokus kepada pembongkaran bangunan liar yang dijadikan tempat prostitusi. Tetapi juga penertiban Perda, karena ada bangunan yang berdiri di atas lahan Perusahaan Jasa Tirta (PJT) II. Ia mengaku, lambannya proses penertiban itu dikarenakan pihaknya baru menerima mandat dari PJT II terkait lahan yang ditempati bangunan liar tersebut.

“Kita sudah dapat surat untuk penertiban, dan sudah dianggarkan untuk kegiatan penertiban itu, makanya kita akan dilaksanakan di tahun ini, tinggal eksekusi saja,” ujarnya.

Lebih jauh, Hudaya mengatakan, masih banyak warga yang tidak mengerti bangunan liar yang berdiri ditanah negara, ataupun pribadi. Contohnya seperti tempat prostitusi Tenda Biru.

“Banyak orang yang memprotes kenapa Tenda Biru dibiarin. Kami tidak mungkin membongkarnya, karena itu bangunan milik yang dipakai untuk prostitusi. Paling kita bisa menertibkan prostitusinya saja,” tukanya. (pra)

Related Articles

Back to top button