Cikarang

Dua Pelaku Begal Dibekuk

Radarbekasi.id – Dua pelaku begal yang biasa beraksi di samping Sekolah Al-Azhar, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, dibekuk polisi, Selasa (6/11). Keduanya berinisial RH (19) dan RS (23).

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito menjelaskan, satu pelaku berinisial RH terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri saat ditangkap. Sehingga petugas mengambil tindakan tegas.

Selama melakukan aksi, ujar dia, pelaku tidak pernah melukai korbannya walaupun membawa senjata. “Pengakuannya tidak pernah melukai korbannya, dan sampai sekarang belum ada korban yang melapor,” jelasnya, saat ungkap kasus di Mapolres Metro Bekasi, Rabu (7/11).

Biasanya, kata Rizal, pelaku langsung mengancam dengan senjata yang mereka yang bawa setiap kali bertemu dengan sasaran korbannya. Setelah itu kendaraan maupun barang berharga milik korbannya langsung diambil, dan mereka meninggalkan korban dilokasi kejadian.

“Jadi pelaku ini keliling saja mencari korbannya, misalkan dia pikir kondisi sepi, dan ada korban dia langsung memberhentikannya, dan mengancam dengan celurit dan senjata api airsoft gun,” tukasnya.

Atas perbuataannya, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasaan, dengan ancamn hukuman maksimal 12 tahun penjara. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 13 =

Close