Berita Utama

Keberadaan Ribuan Kendaraan Dinas ‘Tak Jelas’

Radarbekasi.id – Keberadaan ribuan kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Bekasi disebut tidak jelas. Hal itu disampaikan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bekasi, Daris.

Ia mengatakan, ketidakjelasan ribuan kendaraan dinas itu terungkap  dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2017. Menurutnya, tercatat ada sekitar 1100 kendaraan dinas yang tidak jelas keberadannya.

“Ya kami harap hal ini bisa diperjelas, dan kami akan minta pertanggungjawabannya,” katanya, Rabu (7/11).

Dirinya mendesak, Bagian Perlengkapan Setda Pemkab Bekasi untuk menginventarisir barang atau aset daerah tesebut. Agar, keberadaan seluruh barang milik negara itu diketahui dan tercatat dengan rapi.

“Dari sensus itu bisa diketahui. Apakah dia rusak, siapa pemegang mobdin juga ada dalam berita acara. Kalau memang rusak dimana wujudnya. Kalau sampai hilang, harus diganti sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perlengkapan Setda Pemkab Bekasi Tedi Heraldi menuturkan, pihaknya akan menindaklanjuti LHP BPK. Saat ini, pihaknya juga akan lebih tertib lagi ketika memberikan pinjam pakai kendaraan dinas kepada aparatur pemerintah.

“Ya kami memang proses melakukan inventarisir, saat ini juga kami sedang melakukan pendataan,” ujarnya.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Lihat Juga

Close
Close