Olahraga

Optimis Perkuat PON

Radarbekasi.id – Binpres Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Bekasi, Diding Arisman siapkan atlet andalan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON).

Salah satu atletnya Alda Riyani Arisman yang terjun di nomor 42 kilometer putri diproyeksikan masuk skuat PON.  Pihaknya optimis Alda bisa memperkuat PON usai menyabet medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

“Di Porda Alda menjadi atlet peraih emas tunggal kita. Secara otomatis dia akan terjun di PON Papua nanti,” ujar Diding ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Rabu (7/11).

Meski begitu, kata dia, atlet lain yang juga andalan Kabupaten Bekasi akan diikutsertakan pada seleksi PON. Untuk Alda, kemungkinan besar akan menjalani seleksi lanjutan guna memastikan keikutsertaannya.

“Untuk atlet peraih emas perorangan porda kemarin otomatis masuk tim bayangan PON Jawa Barat. Untuk yang lainnya masih ada seleksi yang rencananya bulan Desember 2018 ini,” lanjutnya.

Lanjut Diding, atlet peraih emas secara otomatis masuk pada seleksi awal PON. Biasanya kata dia, ada seleksi lanjutan yang disiapkan oleh Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat.

“Biasanya tim PON Jawa Barat ada beberapa kali seleksi untuk menjadi tim utama,” tegasnya.

Ketua Umum Porserosi Kabupaten Bekasi, Oster, sudah berkomunikasi langsung dengan pengda Jawa Barat.

“Kami  sudah mulai mempersiapkan atlet untuk ikut seleksi tim PON Jabar yang diperkirakan bulan Desember seleksinya,” jelasnya.

Guna menambah pengalaman, sejumlah atlet andalan menjalankan latihan bersama, di sirkuit Grand Wisata, Kabupaten Bekasi. Latihan gabungan juga sempat dijalankan dengan atlet Pelatnas di beberapa venue lainnya.

“Untuk menambah pengalaman dan mental bertanding menghadapi seleksi tim  PON Jabar nanti, atlet sudah menjalankan latihan,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 3 =

Close