PolitikRealtime

Partai Hanura Bakal Kumpulkan Seluruh Caleg

Radarbekasi.id – Partai Hanura bakal mengumpulkan seluruh calegnya menyusul banyaknya temuan pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye (APK) di tempat terlarang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi.

“Dalam waktu dekat saya akan mengumpulkan seluruh calon legislatif,” kata Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura, Agus Nurhermawan, Kamis (8/11).

Saat dikumpulkan, kata dia, para caleg akan diberikan pemahaman tentang pemasangan APK ditempat yang benar. Dengan demikian, tidak melanggar aturan dari Bawaslu.

“Seluruh calon legislatif dari Partai Hanura harus tahu dimana saja tempat yang diperbolehkan memasang APK, dan dimana saja yang dilarang dalam aturan Bawaslu,” ujarnya.

Apabila ada caleg yang terbukti memasang APK ditempat terlarang, pihaknya akan menginstruksikan untuk mencopotnya segera. Partai Hanura tak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada caleg yang masih memasang APK ditempat terlarang.

“Tapi kita hanya menegor untuk caleg Kabupaten saja, kalau Provinsi dan Pusat itu beda kewenangannya. Karena kewenangan saya hanya di DPC Kabupaten saja,” tukasnya (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − ten =

Close