Olahraga

Pengamanan Ekstra Laga Persija vs PS Tira

Laga di Wibawamukti Sempat Mendapat Penolakan

Radarbekasi.id – Pihak kepolisian akan melakukan pengamanan ekstra usai diberikannya izin pertandingan Persija Jakarta vs PS Tira di Stadion Wibawamukti, pada Sabtu (10/11).

Pasalnya, basis kedua suporter tersebut sama besar di Kabupaten Bekasi. Pihak Kepolisian sudah melakukan pertemuan antarkedua supporter di Polres Metro Bekasi Kabupaten.

Kabag Ops Polres Metro Bekasi, Nurdi Satriaji mengatakan, izin yang diberikan disepakati dengan berbagai syarat termasuk terkait pola keamanan yang diberikan.

Persija meminta izin melangsungkan pertandingan di Stadion Wibawamukti, karena Stadion Patriot pada hari itu dipakai untuk kepentingan lain. Sehingga dari pihak panitia pelaksana langsung berkoordinasi dengan Disbudpora Kabupaten Bekasi, untuk menggunakan stadion dan diizinkan.

“Setelah mendapat izin dari Disbudpora, panita pelaksana berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan Kapolres Metro Bekasi mengizinkan, dengan berbagai syarat, harus mengikuti pola keamanan kita,” jelasnya, Rabu (7/11).

Ketua Viking Bekasi, Boim Aditia menjelaskan, penolakan sempat terjadi dari korwil Viking Bekasi. Namun pertandingan sudah diputuskan panitia dan pihak kepolisian. Dirinya berharap tidak muncul provokasi yang memicu hal tidak diinginkan.

“Secara garis besar silakan saja Persija main di Kabupaten Bekasi. Tapi tolong jaga kondisi di jalan, jangan sampai memprovokasi,” jelasnya

Dia menilai, cukup kesulitan jika mengarahkan 54 korwil yang tersebar di setiap Kecamatan di Kabupaten Bekasi, maupun Kota Bekasi jika terjadi provokasi. Sehingga hal itu perlu diantisipasi.

“Tapi secara garis besar, kita memberikan jalur ke mereka, asalkan bisa menjaga kondusivitas di Bekasi. Untuk mengantisipasi keributan kita melakukan himbuan ke korwil -korwil tidak usah ada pergerakan,” ujarnya.

Sementara itu, Panpel Persija Jakarta, Nur Alim mengatakan, pengamanan dan antisipasi di luar stadion dilakukan.

“Kalau sudah persiapan seperti ini, izin sudah diberikan, kita hanya mengantisipasi di luar stadion,” ucapnya.

Dia mengaku, walaupun bermain di Kabupaten Bekasi, antusias The Jak Mania sama seperti Persija main di Kota Bekasi. Namun ia berharap besar pertandingan bisa berjalan aman.

“Kita harus berkaca, dan belajar dari sebelumnya, dari pihak The Jak Mania harus bisa bersikap dewasa, dan dari pihak Viking harus bisa menahan emosi,” sambungnya. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × four =

Close