Realtime

Polsek Muaragembong Gencar Sosialisasi Stop Bullying di Sekolah

Radarbekasi.id – Polsek Muaragembong bakal gencar melakukan sosialisasi Stop Bullying di sekolah diwilayah setempat. Tujuannya, agar para pelajar bisa lebih saling menghargai teman-temannya yang memiliki kekurangan.

Humas Polsek Muaragembong, Bripka Rohimah menyampaikan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi Stop Bullying di SMA Negeri 1 Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/11). Rencananya, kegiatan serupa akan dilakukan diseluruh sekolah diwilayahnya agar para pelajar yang memiliki kekurangan tidak merasa minder dan tetap nyaman saat bergaul dilingkungannya.

“Tidak bisa di pungkiri, setiap sekolah pasti ada satu siswa atau siswi yang menjadi bahan bullying teman – temannya. Biasanya karena kekurangan dalam dirinya. Dengan adanya sosialisasi ini, mari kita hentikan bullying,” tutur Ibu dua orang anak ini.

Menurut perempuan kelahiran 34 tahun lalu ini, anak-anak disekolah belum memahami dampak dari bullying yang dilakukan. Padahal, bullying bisa membuat korbannya menjadi hilang kepercayaan diri sehingga malas untuk bersekolah.

“Sebenarnya efek dari bullying seseorang itu sangat besar. Pengakuan dari siswa dan siswi, bullying hanya menjadi lelucon atau bercandaan saja,” katanya.

“Makanya dari usia dini, harus kita berikan pengetahuan efek dari bullying agar mereka tahu, dan tidak melakukan kepada temannya,” sambungnya.

Dalam kesempatan sosialisasi Stop Bullying, Polsek Muaragembong juga melakukan sosialisasi Anti Narkoba, dan Lalu Lintas. (pra).

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 2 =

Close