Realtime

Polisi Kumpulkan Suporter Persija dan Persib, Ada Apa ?

Radarbekasi.id – Menjelang laga pertandingan Persija Jakarta vs Ps Tira di Stadion Wibawa Mukti besok, pihak kepolisian mengumpulkan suporter Persija dan Persib. Para suporter yang dikumpulkan berasal dari wilayah Tambelang dan Sukawangi.

Kapolsek Tambelang AKP Suwardi mengatakan, pertemuan ini sengaja dilakukan guna menjaga kondusifitas sebelum laga pertandingan Persija di Kabupaten Bekasi. Sebab, rivalitas kedua suporter cukup panas.

“Sekarang kita kumpulkan perwakilan dari kedua suporter, jangan sampai besok ada kejadian yang tidak di inginkan,” ujarnya, Jumat (9/11).

Menurutnya, saat pertandingan Persija besok, The Jakmania yang berada di dua wilayah ini akan berangkat dengan menggunakan sepeda motor. Polisi sudah mendata ada 50 supporter Persija yang akan berangkat ke Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

Oleh karena itu, sambung dia, pihak kepolisian akan memberikan pengawalan super ketat mengingkat basis suporter Persib di wilayah tersebut juga cukup banyak.

“Kita disini membuat perjanjian antar kedua suporter agar saling menghargai. Suporter Persib sangat kita himbau, agar bisa menahan diri saat suporter Persija lewat menuju stadion,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Viking Sukawangi, Marsan Sanjaya menuturkan, selama ini memang rivalitas diwilayah sukawangi antar kedua suporter sempat memanas. Namun untuk pertandingan besok pihaknya akan menahan diri, asalkan suporter Persija tidak memprovokasi.

“Silahkan saja kalau berangkat, asalkan tidak memprovokasi, dalam artian bisa menghargai saat lewat di markas Viking,” tukasnya.(pra).

Related Articles

Back to top button