Berita Utama

Perpani Tunggu Panggilan Pengda

Radarbekasi.id – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bekasi menunggu kepastian dari pengurus daerah (Pengda) Jawa Barat perihal persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Untuk PON, persiapan atlet sudah dilakukan. Tapi untuk kepastian keikutsertaan atlet masih beum ada pemberitahuan resmi. Kami menunggu undangan dari Pengda Jabar,” ujar Sekretaris Umum, Perpani Kabupaten Bekasi, Suheriyanto pada Radar Bekasi,Jumat (9/11).

Persiapan atlet dilakukan sebelum adanya surat resmi keikutsertaan atlet pada seleksi daerah (Selekda). Biasanya tidak lama pasca Porda, proses seleksi dilakukan untuk atlet PON.

“Yang pasti kita akan menghadapi seleksi. Itu salah satu tahapan, setelah ada pemberitahuan langsung. Untuk saat ini sih belum ada seleksi. Tapi biasanya yang diundang untuk seleksi adalah peraih medali pada Porda,” jelasnya.

Prestasi Perpani Kabupaten Bekasi di Porda memang patut diacungi jempol. Mereka behasil meraih medali terbanyak dan keluar sebagai juara umum.

Dengan hasil tersebut, peluang atletnya memperkuat Jawa Barat di PON semakin besar.

Sebanyak empat medali emas dan satu medali perak berhasil diperoleh Perpani Kabupaten Bekasi di Porda. Medali emas diraih oleh Randy Lim, Andi Kurniawan Pratama dan Erick Yanuar pada nomor aduan regu compound putra. Emas kedua, diraih Elva Fajar Aulia di nomor nasional standar bow aduan perorangan putri.

Disusul emas ketiga dari nomor nasional standar bow aduan regu putri oleh Elva Fajar Aulia, Ina Apriyani, Rivanya Permana. Medali emas ke empat diraih Rifaldi, M, Rifahlan, Ainiar Anggietrielakso pada nomor nasional standar bow aduan regu putra.

Sedangkan satu medali perak diraih Nurbayaningsih, Puji Rahayu dan Tania Artamevia pada nomor aduan regu compound putri.

“Dengan raihan itu, pastinya atlet kami bisa maju di PON. Karena mayoritas atlet peraih medali emas dari Kabupaten Bekasi,” bebernya.

Menurutnya PON merupakan kesempatan besar atlet bisa memperkuat Jawa Barat dan meniti karir hingga level nasional dan internasional. ”Bisa eksis membela Jabar pada PON mendatang tentunya suatu harapan besar bagi semua atlet,” tandasnya. (dan)

 

Related Articles

Back to top button